Home

Ternyata ada beberapa macam acer aspire 4730z ini, meski berlabel 4730z
tapi ga semua jeroan sama satu dengan yang lain . Misalna saja hardisk
temanku 1 minggu yang lalu beli dengan spesifikasi dualcore T3400, ram
1gb, hd4500, Hdd 160Gb. selang beberapa hari cewek temen juga beli type
tersebut tapi beda di Hdd yang 250Gb .

Selidik
punya selidik kedua laptop itu juga beda chipset wifinya alias device
nya, yang hddna 160Gb pake merk atheros yang 250Gb pake relink (baru
tau yang kayak gini), dan keduanya alhamdulliah bisa dipakai di windows
Xp . padahal cd Driver bawaan lappie hanya support di Vista saja.

bagi
yang mau install wifinya coba deh dilihat dolo bagian belakang lappie,
bersebelahan dengan label produksi, disana akan ada beberapa label
device yang lain. Ada label produksi blututh dan wifi . nah dari situ
bisa diketahui lappie kamu pake merk yang mana tinggal sesuaikan saja
dengan driver dibawah ini. Info aja , wifi device bermacam- macam
vendor yang membuatnya ada atheros, relink, intelpro, dll .

Agar
sukses dan wifi na dapat digunakan maka syarat yang pertama antara
device dan driver harus sinkron dan match. Kedua sesuaikan driver
dengan operating system yang dipakai, lebih baik memakai driver yang
disupport oleh OS yang digunakan. contohnya, tidak semua driver vista
support di windows Xp dan kebalikannya, malah memang bener- bener beda.

Untuk instalasi saya yakin semua sudah bisa , nah saya hanya menyediakan link downloadnya saja ya .. khusus buat windows Xp.

selamat menginstall dan berhostpot ria nantinya .. hehe..

for acer aspire 4730z T3400 :

1 .driver WLAN_Ralink_V1.1.5.0_XP
2. driver WLAN_Atheros_V7.6.0.239_XP

6 thoughts on “Install wlan acer 4730z for win Xp

  1. boz, klo ad semua driver yg ada di 4730z untuk xp. penting bgt .
    kirim ke email ku ya. thnks

  2. kelemahan laptop tipe ini apa ya? mohon pencerahannya krn mau beli persis ini cuma kok kata temen2, acer banyak yg masuk bengkel…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s