Home

—————-
Now playing on Windows Media Player: 09 – Air Mata
via FoxyTunes

—————-
Now playing on Windows Media Player: 09 – Air Mata
via FoxyTunes

D3TKJ diknas menyebutnya juga program beasiswa Diploma 3 Teknisi Jardiknas. Program ini telah dicanangkan pemerintah sejak 2 tahun yang lalu. mengambil tempat diseluruh daerah di Indonesia, salah satunya Gunungkidul . Cerita pengalaman pribadi nih, mulai dari obrolan teman yang dolo satu sma topik pembicaraan beralih ke kuliah, dari situ melebar mejadi info yang bermanfaat sekali buat saya . Info tersebut saya tindak lanjuti ke ITC yaitu tempat pendaftaran d3tkj yang ada di Gunungkidul.

paginya langsung deh meluncur ke TKP .. hehe ITC center namanya, di Gunungkidul bertempat di SMK 2 Wonosari yang notabene memiliki kurang lebih 60 unit PC yang terhubung oleh Network, setelah bertanya-tanya tentang syarat-syaratnya langsung saja saya mengajukan diri untuk mendaftar sebagai calon D3TKJ . cukup dengan Fotokopi ijazah Sma sederajat, pas foto 3×4 dan uang pendaftaran Rp 100.000,- . Saat saya mendaftar ternyata hari itu (13 Agustus 2007) adalah hari terakhir pendaftaran untuk gelombang kedua perpanjang dari gelombang pertama.

Proses pendaftaran di lantai 2 gedung lab komputer SMK 2 Wonosari . ga ada 15 menit selesai sudah pendaftarannya .. sampai disitu saya kebinggungan apa dan mengapa serta bagaimana d3tkj ini ada. Prosedur pendaftaran serta kuliahnya pun saya belum jelas. Akhirnya nanya-nanya ke Mas Novianto yang menjadi sekertaris di ITC tersebut, o iya ketuanya Pak marianto kalau ga salah .

Program D3TKJ ini adalah program beasiswa unggulan dari pemerintah pusat dan di selengarakan oleh instansi kabupaten. D3 tapi hanya 2 Tahun ? memang benar karena proses pendidikannya istilahnya dipadatkan dengan kurikulum berbasis IT . liat di websitenya pikiran pertama yang muncul dan ternyata ada websitenya http://www.jardiknas.org untuk teknisinya di http://www.teknisi.jardiknas.org .

Jam 11 siang pulang ke tempat kerja sambil nunggu hari hehe .. coz paginya Ujian .. untung saja ada soal-soal latihan dari kenalan yang juga daftar D3TKJ . Ujian nya mengambil tempat di gedung kesenian yogyakarta Jl. Kaliurang km 13.5 masuk ke timur kurang lebih 1.5 km. fiuh.. jauh juga dari wonosari .. kekeke .

wow .. banyak juga yang ikut ada 700 peserta kata panitianya dari 700 diambil 400 doank . o iya ujianya barengan jadi ya banyak banget .. untung dapet kursi di dalam coz ada yang di teras .. hehe amin dah,. start jam 10.00 mulai ujian, soal yang di ujikan matematika, bhs inggris dan komputer yang ternyata berbeda dengan tahun sebelumnya ada fisikanya tahun ini tidak ada.. syukur deh .

Pukul 12.00 udah cape , ngisi jawaban seadanya saja, untung kebantu dengan soal yang tahun kemarin :p diluar udah banyak yang selese ngerjain tapi ga ada waktu buat nanya-nanya .. coz udah siang . cabut langsung pulang .

Tiba saat pengumuman hari Kamis 20-Agust-2007 diITC center. Alhamdulliah lulus . akhirnya bisa kuliah. lajutin prosesnya yak.. setelah dinyatakan lulus proses selanjutnya sebelum tanggal 24 Agust 07 harus sudah menyerahkan surat bebas narkoba lalu wawancara nya tanggal 21 sambil menyerahkan Formulir sama surat pernyataan.

Proses sudah selesai sampai saat ini hanya surat bebas narkobanya yang rada belibet karena musti buat dipolres sebelumya periksa urine di RSUD Wonosari, abis Rp 20.000, abis itu menuju Polres disuruh cap jari dolo dibawah keluar duit Rp 10.000,- trus ke atas ruang Narkoba selesai deh di sana keluar doku lagi Rp 10.000,- o iya di sidik jari butuh 2 foto warna 4×6, di ruang Narkobanya juga sama . hilir mudik deh mpe jam 1 siang .

Mo cerita dolo nih waktu wawancara, karena dapat urutan aga belakang bisa nanya- nanya sama yang udah kelar . ternyata cuma ditanyain mo ambil tempat kuliah dimana. padaal udah dijelasin kalau tempat kuliah di tentukan oleh pusat tapi kok masih ditanyain waktu wawancara? tanya kenapa ?? akhirnya aku putusin ambil tempat kuliah di Amikom soalnya kenapa dari dolo udah kepengen kuliah disono.. ampun dah.πŸ˜€ . Tanggal 24 Agust 07 kemarin udah selese semua ngumpulin berkasnya .

Tiba saat pengumuman tempat kuliah hari ini 25 Agust 07 jam 1 siang . Panas betul hari ini, sampe di SMK 2 udah bejubel anak-anak didepan papan pengumuman, yah ikut deh bedesakan .. gayanyaπŸ™‚. jreng… cari dicari Alhamdulilah diterima doaku oleh Allah, namaku masuk di tabel Amikom. Ada teman yang ga terima dia kuliah di salah satu tempat yang di tunjuk.. dalam hati amat bersyukur sekali saya. dari 128 mahasiswa (ga calon lagi) 40 nya kuliah di Poliseni, 30 nya di Amikom, sisanya di akakom, PDHI dan Politeknik Muhamadiah Yogya . Moga banyak hal yang bisa aku dapat besok di kuliah atau pun di tempat magang. ya magang selama 5 tahun , 2 tahun waktu kuliah 3 tahun setelah lulus. Bismillah..

Itu aja dolo curhatnya . ada teman d3tkj yang ga sengaja baca ini .. lam kenal .πŸ˜€

cayoo untuk semua ..

5 thoughts on “Curhat proses pendaftaran D3 Teknisi Jardiknas (D3TKJ)

  1. sorry ane agak terlambat ngrespon ke situs ini,
    cz maklum baru tau….
    ini aja di ksihtau situsnya ma tmn2 D3 TKJ..
    oyaaa…
    name ane Abdul Mu’eyz
    ane juga mahasiswa D3 TKJ Jardiknas angkatan 2007/2008.. Lombok Tengah NTB
    Kampus ane di STMIK BumiGora Mataram.
    skarng neh Gi ujian Java J2ME..
    ane mau curhat dikittttttttttttttt
    ane dh bingung neh..
    dulu katenye Qta kuliah 2 tahun,. artinya satu semester ntu 4 bulan, Qta disini sistemnya 1 bulan di kampus (Kulyah), dan 3 bulan di tempat magang.
    jadi kalau di itung-itung jadwal ujian gak ada ketetapannya…
    makanya disini Qta ujiannya kadang-kadang sampe 5 bulan gara-gara jadwal ujian yang dilaksanakan menggunakan tarip semaumu…. heheheheheh kaya XL aje…
    Qta cih tetap sabar ngejalanin sistem ini & tetap optimis.. v ane kasian ma tmn2 yang laen yang kadang – kadang Pesimis dan pengen berhenti….
    seharusnya skr dah semester 3 vi… karang za masih ujian semester 2…
    tinggal skil exam java yang blum selesai, abiz lm paham ma soalnya & Ujian CCNA 2 blum di laksanakan… ( Mohon Bantuannya Yaaaaa )…
    kirim ke e-mail ane yaaaaa…. abdulmueyz@yahoo.co.id

  2. @abdulmuez: coba deh search pake google, ak dolo pake cara itu dah ketemu yang skill exam jeni:calculator .
    lo nda ketemu ntar wa email deh. coba dolo ya.

  3. salam kenal… semua saya dari cabang nganjuk… gimana kawan tidak adakah info tenaga d3 jardiknas dijadikan ikatan dinas (hehehe), karena setelah lulus kok di biarkan saja ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s